Senin, 09 Oktober 2017

Cara Mengatasi Layar LCD Xiaomi Mi 4i Blank Putih

loading short url


Selamat pagi, dan selamat berjumpa kembali dengan blog saya ini, pada kesempatan kali ini saya akan membuat artikel yang akan membahas lcd hp xiaomi yang blank putih. Lcd merupakan komponen penting dalam sebuah ponsel atau hp, jika perangkat ini rusak maka kita tidak akan bisa melihat apa yang ditampilkan oleh ponsel baik itu sms, foto atau siapa orang yang menelfon kita.

Mengingat pentingnya perangkat ini, maka kita wajib merawatnya dengan hati-hati supaya tidak ada masalah yang berkaitan dengan lcd ponsel kita nanti. Perawatan yang dapat kita lakukan diantaranya adalah dengan memasang tempered glass pada lcd supaya ketika terkena benturan agak keras yang pertama kali pecah hanya pada TGnya.

Lalu bagaimana ketika kita sudah melakukan perawatan dengan baik nanum masih mengalami masalah pada lcd? Jika demikian maka nasiblah yang menentuka itu, karena perangkat elektronik itu tidak luput dari cacat produksi. Selain dari cacat produksi kerusakan lcd juga disebabkan oleh kelalaian manusia seperti terjatuh atau bahkan terendam didalam air.
Salah satu kerusakan yang sering terjadi adalah lcd blank putih. Penyebab umum kerusakan ini sama seperti yang saya sebutkan di atas. Namun secara spesifik akan saya bahas pada postingan kali ini. Jika lcd kita blank putih salah satu penyebabnya adalah kabel flexy kendor mungkin karena terjatuh atau terkena benturan yang cukup keras.

Selain dari kabel flexy kerusakan ini juga bisa terjadi karena lcd hp sudah rusak maka kita wajib menggantinya dengan yang baru. Kemudain bila kita sudah mengganti dengan yang baru tetapi masih tampil layar blank putih berati kerusakan sudah terjadi pada mesin hp seperti eprom dan lainya.

Supaya kita tidak rugi ketika membeli lcd sebelum kita ganti coba kita nyalakan dan maksimalkan semua volume kemudian kita test dengan memanggil dengan ponsel lain. Jika panggilan masuk berati mesin masih bisa berfungsi dengan normal. Bila tidak bisa masuk kita tidak perlu memakasakan dengan membelikan lcd baru.

Cukup sekian postingan artikel saya yang membahas lcd mi 4i blank putih, semoga bermanfaat dan sampai jumpa dengan postingan saya berikutnya.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon

Diberdayakan oleh Blogger.
Powered By Blogger

ci stot ileee ( penelusuran )