Selasa, 03 Oktober 2017

Cara Mengatasi Xiaomi Redmi 2 Matot.... WORK 100%

loading short url


Yang dimaksud matot disini bukanlah benar-benar mati total sehingga tidak ada tanda-tanda kehidupan sama sekali. Namun, yang dimaksud matot disini adalah mati suri dengan tanda-tanda sebagai berikut;

Ditekan tombol power tidak nyala. Secara otomatis tidak bisa masuk fastboot mode ataupun recovery mode.Saat dicas, lampu led tidak nyala. Apalagi indicator baterai, jelas tidak ada.
Amper Xiaomi Redmi 2 masih bisa naik meski sedikit saat dicek dengan supply.
Saat dikonekkan ke PC, kedetek 9008 (Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (COM10)) atau 9006.

Banyak sekali penyebab dari Xiaomi Redmi 2 Matot ini. bisa karena gagal flash, coba unlock bootloader dan lain sebagainya. Apapun penyebabnya, jika Xiaomi Redmi 2 matot dengan tanda-tanda seperti yang saya sebutkan diatas cara mengatasinya adalah sebagai berikut;
Opsi pertama mengatasi Xiaomi Redmi 2 Matot

Untuk mengatasi Xiaomi matot adalah dengan menekan tombol power sampai 20 kali, lalu lepas dan pasang baterai, kemudian tekan tombol power, maka Redmi 2 akan nyala seperti sedia kala.

Cara ini baru saya coba sekali pada HP Redmi 2, jadi entah memang work untuk yang lain atau mungkin saja cara ini hanya kebetulan saja (lagi untung alias bejo ) saya nggak tahu. Tapi cara ini juga tidak ada salahnya dicoba sebelum memilih cara yang kedua.
Opsi kedua mengatasi Xiaomi Redmi 2 Matot

Download firmware Xiaomi Redmi 2 yang tepat disesuaikan dengan spek dibalik baterai. Seperti redmi 2014813, atau redmi 2014817 dan sebagainya. Selengkapnya mengenai masalah firmware Anda bisa download dari situ resminya
Ekstrak firmware tersebut menggunakan 7zip atau sejenisnya.
Download MiFlash 2014 lalu install
Buka Mi flash, lalu klik Browse dan pilih folder firmware yang sudah kita ektrak tadi.
Klik tanda anak panah yang berada di sebelah Browse – lalu pilih Advanced dan setting seperti gambar berikut ini.

Khusus untuk NvBoot Script dibiarkan apa adanya. Setelah selesai lalu klik OK.
Konek HP ke PC dengan kabel USB maka akan terbaca 9008.
Klik Refresh di MiFlash maka akan tampil devices berupa COM10, COM2, atau COM 22 dan lainnya.
Klik Flash dan tunggu proses flash sampai berjalan sukses.
Setelah selesai, cabut kabel USB lalu tekan tombol power. Jika tidak mau nyala, coba lepaskan lalu pasang lagi baterai baru kemudian tekan tombol power.

Opsi ketiga mengatasi Xiaomi Redmi 2 Matot

Jika dengan cara diatas tidak mempan, atau ada beberapa kendala seperti muncul pesan eror “Receiving hello packet” atau yang lainnya. Coba lakukan opsi yang ketiga ini. berikut langkah-langkahnya;
MiFlash 2014 diganti dengan MiFlash 2015. Secara otomatis kita perlu uninstall dulu baru install yang versi 2015. Dalam hal ini, saya anggap kalian sudah bisa.
Setelah itu, Buka MiFalsh 2015 dan klik Browse
Masukkan folder firmware Redmi 2 yang sudah kita ekatrak tadi. Pastikan susunan nama folder tersebut tidak ada spasinya.
Sambungkan Xiaomi Redmi 2 ke PC dengan kabel USB lalu klik Refresh pada MiFlash


EmoticonEmoticon

Diberdayakan oleh Blogger.
Powered By Blogger

ci stot ileee ( penelusuran )